Cega Pergerakan Teroris dan Gangguan Kamtibmas, Polres Gresik Launching URC Black Panther

Netizengresik.blogspot.co.id, Gresik - Marakanya aksi teror bom belakangan ini, membuat Polres Gresik terus berbenah untuk meningkatkan pengamanan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kamis (17/5), Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro me-launching Unit Reaksi Cepat (URC) Black Panther Reskrim. "Ini adalah program baru Polres Gresik dalam menjaga gangguan kamtibmas di Kabupaten Gresik. Tim ini terdiri dari 45 personel yang naik 1 unit mobil dan 30 roda dua (R2) jenis trail yang dipersenjatai lengkap. Tim ini dibentuk sebagai power hand kapolres. Semua bertugas atas perintah kapolres. Tim ini melibatkan Polwan tim taktis Srikandi Polres Gresik untuk penggeledahan dan penanganan kasus melibatkan anak-anak," ujar Kapolres.

Selain itu, mantan Kapolres Bojonegoro ini manambahkan, tim URC juga akan memberantas penyakit masyarakat, baik minuman keras, bahan peledak (Handak) senjata tajam (Sajam) narkoba dan bahan-bahan terlarang lain bersama Kodim 0817 Gresik.

"Nanti akan melakukan operasi dalam skala besar bersama Kodim 0817 Gresik dengan sasaran premanisme, handak, sajam, narkoba dan bahan-bahan terlarang lainnya. Yaitu terorisme dan radikalisme," kata Wahyu, sebelum memimpin patroli bersama tim URC BPR, Kamis (17/5/2018).
Tim URC BPR sebanyak 45 itu juga dilengkapi dengan kendaraan mobil, motor, rompi anti peluru, senjata laras panjang dan laras pendek.

Sehingga mereka bisa ditugaskan secara profesional, modern dan terpercaya (Promotor) serta patuh, amanah, tegas, unggul dan humanis (Patuh).

"Nanti juga akan patroli di tempat ibadah, gereja, masjid dan tempat ibadah lain serta tempat keramaian lain di masyarakat," imbuhnya.
Tim URC BPR ini juga kostum yang dikenakan serba hitam. Mulai dari helm, sepatu, rompi anti peluru, celana dan baju serba hitam.

Usai dilaunching, tim URC BPR langsung keliling kota Gresik untuk memantau keamanan masyarakat. Mulai dari Mapolres Gresik, Stadion PT Petrokimia Gresik, Pemda Gresik dan DPRD Gresik.

Di tahun politik ini, Tim URC BPR juga disiapkan mengamankan bulan suci Ramadan, tahapan Pilgub, Pileg dan Pilpres 2018.

"Saat ini waktu Pilgub sudah dekat sehingga tim ini bisa meningkatkan keamanan di masyarakat dengan Promotor dan Patuh di Kota Santri ini," tegasnya.


#Berita Gresik #Berita Polisi Gresik #Info Polisi Gresik #Polres Gresik #Kapolres Gresik #Polisi Santri

Comments

Popular posts from this blog

Bersama Polisi Cilik, Sat Lantas Polres Gresik Bagi-Bagi Takjil di Jalan Raya

Isi Ramadhan, Satlantas Polres Gresik Adakan Lomba Dai Cilik dan Dai Kamseltibcarlantas

Ciptakan Situasi Kondusif, Kapolres danDandim 0817 Gresik Lakukan Patroli Pengamanaan Gereja